5 Kebiasaan Ini Yang Bisa Membuat Jerawat di Punggung Minggat

Jerawat pada dasarnya disebabkan oleh penyumbatan folikel rambut pada kulit kita. Sama seperti jerawat pada muka ataupun anggota tubuh lainnya, penyumbatan folikel pada kulit punggung bisa disebabkan oleh hal-hal dalam tubuh seperti produksi berasal dari kelenjar minyak yang berlebihan, produksi sel-sel kulit mati, dan ketidakseimbangan hormon; ataupun karena luar yaitu produk-produk yang diaplikasikan pada tubuh (bedak, lotion, sabun, shampoo dan lain-lain), bisa pula disebabkan oleh iritasi karena gesekan/friksi berasal dari bahan pakaian yang kami gunakan disempurnakan bersama dengan infeksi bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium acne).

f:id:solusiflekhitamjerawat:20181005182101j:plain

Beberapa perihal yang bisa dijalankan untuk menghindar munculnya jerawat di area leher dan punggung atau yang sering disebut bersama dengan Bacne (Back Acne) selain menggunakan obat jerawat punggung di Apotik ini antara lain :


1. Mengurangi gesekan dan penekanan pada kulit punggung kalau akibat bahan yang terlampau kasar atau ketat dan pemakaian tas punggung terlampau lama. Di pasaran anyak bahan pakaian yang bersirkulasi baik (breathable) untuk orang yang ringan berkeringat atau sering berolahraga.

2. Penggunaan produk yang berwujud comedogenic (menyebabkan komedo dan sering kali berakhir manjadi jerawat) kalau sodium lauryl sulfate, lanolin, silicone dan lain-lain yang terkandung shampoo, sabun, bedak ataupun losion sebaiknya dihindari. Biasakan untuk memperhatikan kandungan apa saja yang tertera ada produk yang kami pakai. Selain itu, jangan lupa untuk mencuci bersama dengan baik sesudah gunakan produk sehari-hari pada tubuh kita.

3. Bahan-bahan yang sebabkan iritasi terhitung bisa ditemukan pada produk deterjen ataupun pelembut pakaian kalau kulit anda sensitif. Alternatifnya bisa memilih produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif atau produk untuk bayi.

4. Jangan melepas pakaian yang berkeringat berlama-lama melekat di badan, lebih-lebih sesudah belorahraga, biasakan untuk mandi langsung sesudah aktivitas fisik atau setidaknya dua kali sehari.

5. Banyak terhitung keadaan lain sebenarnya tidak bisa dihindari namun terlampau berpengaruh yaitu faktor keturunan, masalah hormonal atau efek samping berasal dari obat-obatan/ makanan yang kami konsumsi. Contoh yang paling sering adalah pemakaian suplemen vitamin B2,B6, dan B12

f:id:solusiflekhitamjerawat:20181005182417j:plain

Hal-hal yang bisa dijalankan untuk menyembuhkan jerawat pada punggung dan bekasnya pada dasarnya serupa bersama dengan jerawat pada muka. Kulit pada punggung lebih tidak tipis agar pada biasanya bisa mentoleransi pengobatan yang lebih agresif dan kadang kala sebabkan kulit menjadi kering.

Pengobatan topikal (oles) yang memiliki kandungan benzxyl peroxide, retinoid, asam azelaic dan asam salisilat bisa mengeringkan dan kurangi pertumbuhan jerawat. Penggunaan obat oral (minum) seperti isotretionin, antiandrogen dan antibiotik bisa anda pilih. Namun ingat untuk mengkonsultasikan keadaan kulit anda ke dokter, lebih-lebih kalau menginginkan gunakan obat minum. Sama seperti proses tumbuhnya yang lama, menghalau jerawat butuh kesabaran dan diperlukan waktu yang lama. Jangan menyerah!

Agar tidak menyebabkan bekas yang nampak mengganggu, jangan dulu memanipulasi atau memencet jerawat. Hal inilah yang paling umum dijalankan dan berujung kepada acne scar/ bekas bopeng yang tidak bisa hilang. Setelah masa radang yang ditandai kemerahan, nyeri dan kadang kala bernanah, bisa dijalankan eksfoliasi (pengelupasan) pada bekas yang ada. Misalnya bersama dengan eksfoliasi yang mekanikal bersama dengan scrub atau bersama dengan bahan kimia (chemical peeling). Banyak terhitung ahli estetika yang tawarkan pilihan laser, dermaroller, atau penyuntikan zat yang sebabkan pertumbuhan kulit baru di area bekas luka.Tapi ingat manipulasi berlebihan bisa sebabkan iritasi dan tambah merangsang munculnya jerawat baru. Berikan jeda agar tidak terlampau sering, kalau tiap-tiap 3-4 hari.