Cara Mengatasi Bekas Jerawat Atau Bopeng Dengan Ketimun Hijau

Masalah bekas jerawat atau bopeng memang merupakan salah satu masalah yang rumit dan membuat hidup kita tidak PD. Bayangkan saja bekas jerawat ini bisa kulit kita menjadi cemong dan berlubang seperti wajah patung.

f:id:solusiflekhitamjerawat:20190108155950j:plain

Namun di era modern seperti ini, anda bisa mencari solusi dengan membrowsing internet seperti

www.google.com

Atau pergi ke dokter untuk mengatasi bopeng anda. Namun saya disini akan memberikan rekomendasi baru yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah bopeng anda yaitu dengan menggunakan ketimun hijau untuk mengatasi bopengnya.

Anda penasaran bagaimana ketimun hijau bisa mengatasi masalah dengan bopeng?

Mentimun berfungsi sebagai perawatan kulit yang sehat untuk penggunaan topikal dan internal. Mereka kaya akan vitamin dan mineral yang menyehatkan tubuh. Sebagian besar terbuat dari air, mentimun melembabkan kulit sementara juga mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-penuaan.  Ketimun juga memiliki pH yang sama dengan kulit Anda, menciptakan keseimbangan yang dapat mencegah jerawat. [2]Ada sedikit bukti ilmiah yang menghubungkan jus mentimun dengan pengobatan jerawat, khususnya, tetapi mungkin tidak ada salahnya untuk mencobanya. Mentimun dapat langsung dioleskan ke kulit dan ditambahkan ke diet Anda. Gunakan mentimun sendiri atau campurkan dengan bahan pelawan jerawat lainnya untuk manfaat tambahan mentimun. Ada banyak hal yang bisa dicampur dengan jus mentimun, jadi Anda bisa kreatif membuat pembersih. Uji beberapa resep di bawah ini untuk melihat kombinasi mana yang paling cocok untuk Anda.

Membuat Perawatan Topikal

1 Gunakan irisan mentimun.

Ambil mentimun segar dari kulkas. Potong kulitnya. Iris mentimun menjadi irisan tipis. Letakkan irisan di area yang terkena. Biarkan jus meresap ke dalam kulit Anda selama 20 menit. Bilas kulit Anda dan ulangi sesuai keinginan. Selain itu, anda juga bisa menggunakan obat bopeng di Apotik untuk mengatasi masalah bopeng anda.

2 Gunakan jus mentimun murni.

Parut atau hancurkan satu mentimun kecil. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan jus langsung ke kulit Anda. Biarkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas.

3 Buat toner wajah.

Anda membutuhkan mentimun, air, dan witch hazel atau vodka. Buat jus mentimun atau blender dan gunakan saringan untuk memisahkan jus dari makanan padat. Campur bahan dan simpan di lemari es. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan toner setelah mencuci dan mengeringkan wajah Anda. [5]
¼ gelas mentimun dikupas
2 sendok makan air
2 sendok makan witch hazel atau vodka

4 Membuat masker wajah mentimun dan yogurt.

Yogurt mengandung kuman pencegah jerawat dan membantu mengurangi flek hitam pada kulit. Ia juga dikatakan melembabkan dan melembutkan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Namun, tidak ada studi ilmiah yang jelas yang menghubungkan yogurt topikal dengan perawatan jerawat. Blender yogurt dan mentimun menjadi pasta. Cuci muka dengan air hangat. Oleskan masker selama 10 hingga 15 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat dan air dingin. [6]
½ mentimun
1 sendok makan yogurt.

5 Buat masker madu-oatmeal.

Oatmeal akan mengelupaskan kulit Anda dan menghilangkan kelebihan kotoran dan minyak dari permukaan. Madu memiliki sifat antibakteri. [7] Sifat-sifat tersebut dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat meskipun studi medis masih kurang di daerah ini. Blender mentimun sampai memiliki konsistensi seperti pasta. Campurkan madu dan oatmeal. Pijat dengan lembut ke wajah Anda. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. [8]
½ mentimun
1 sendok makan oatmeal bubuk
1 sendok makan madu

Itulah resep yang mungkin bisa anda buat dan di gunakan untuk perawatan wajah anda. Semoga bermanfaat.